Njajan Es Krim Di Igora Park


Ceritanya, kita sedang jalan jalan nih di Igora Park, sebuah Ski Resort besar  yang terletak sekitar 2 jam perjalanan dari St Petersburg kearah utara. Sebenarnya jarak dari St Petersburg tidak begitu jauh, hanya sekitar 54 km saja, tetapi karena jalanan basah terkena salju yang mencair kelindes roda kendaraan maka perjalanan sangat pelan pelan karena licin. Jalannyapun sedikit berkelok kelok dan menanjak dengan pemandangan Dacha (rumah tradisional russia) yang cantik dengan halaman dan atap putih tertutup salju.
Ditempat ini kita bisa main ski, naik kereta gantung kabel ke atas bukit dan meluncur kebawah dengan ski, meluncur dengan menggunakan toboggan (semacam ban dalam mobil) atau hanya sekedar bermain main salju membuat boneka snowy dari salju yang putih bersih. Temperatur udara sudah jelas dibawah 0 Celcius, terlihat jelas dari air mineral yang kita bawa dinginnya seolah olah dicemplungi es batu.
Igora Park Resort ini sangat besar dan luas dan dibangun tahun 2007 dengan investasi lebih dari $ 25 million, merupakan proyek prestisius Russia saat itu. Sebenarnya sudah ada 3 Ski Resort disekitar St Petersburg yaitu didekat desa Korobitsyno, Pykhtolova Gora dan Okhta-Park. Dan yang terakhir Igora Park Ski Resort ini adalah yang luar biasa megah dan canggih dan dibangun oleh 4 investor AKB Rossiya, Severstal, Severo Zapad Center of Strategic Development dan Sogaz.

Ditempat ini juga ada gedung untuk istirahat yang menjual macam macam makanan termasuk makanan berat untuk makan siang. Makanan yang disajikan juga banyak yang khas makanan orang Eskimo, yaitu ikan mentah. Bentuknya saja yang seperti ikan mentah, tetapi sebenarnya matang, entah bagaimana cara memasaknya. Cara makannya cukup ditoletkan ke saus atau mayonnaise dan umum disajikan bersama salad. Saya lihat turis Arab sedang asyik nyantap ikan mentah banyak sekali, berarti halal. Ditempat ini camilannya bukan chiki chiki tetapi es krim yang di lidah terasa jadi hangat karena udara diluar lebih dingin lagi.

Heran juga apa ada yang salah dengan lidah Indonesia di Russia. Entah karena kelamaan bermain ski diudara terbuka atau entah lidahnya yang error, es krim russia di lidah kita rasanya seperti hangat. Logikanya kalau kita berada di udara luar yang dinginnya sampai – 3 derajat Celcius, yang paling hangat dan nikmat adalah makan bakso. Tetapi jelas nggak ada bakso di Russia yang kita temukan hanya penjual es krim, dan masuk kerongkongan rasanya hangat, jauh lebih hangat dari udara luar yang dibawah 0 derajat Celcius.

Sewa Peralatan

Untuk sewa peralatan ski ini kita harus masuk ke gedung tempat penyimpanannya. Masuk gedungya gratis tetapi kalau sewa peralatan baru bayar. Artinya, kalau kita cuma jalan jalan sambil melihat orang bermain ski dan berphoto ria saja berarti nggak perlu bayar.
Total biaya yang kita keluarkan untuk sewa peralatan yang terdiri dari 2 buah sepatu ski, 2 buah peralatan ski lengkap untuk Ayu dan Dinda dan 2 buah toboggan adalah RUB 4900. Biaya ini adalah harga paket untuk setengah hari saja. Termasuk biaya pelatih yang ngajari Ayu dan Dinda sampai benar benar bisa dilepas sendiri.
Ternyata, kalau urusan main main seperti ini Ayu dan Dinda luar biasa cerdasnya. Hanya dilatih sebentar saja sudah berani meluncur sendiri tinggal emak dan bapaknya saja yang khawatir anaknya meluncur jauh kebawah tidak bisa ngerem. Yah, sepi deh tinggal berdua saja Ayu dan Dinda udah ngebut kebawah. (St Petersburg 4 Apr 2009).
Baca Juga :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s