Restoran Ngetop Para Engineer Baru Perusahaan Minyak Cap Manuk


Kalau ada restoran yang ngetop dikalangan engineer baru KOC tentu jawabnya adalah Hubara Restaurant, Mughal Restaurant dan One Minuite Restaurant. Kalau sampai ada engineer baru KOC datang ke Kuwait tetapi nggak ngerti juga ketiga restaurant tersebut, pasti ada yang janggal, bisa jadi si engineer baru kuper, bisa jadi selama di Kuwait restaurant tersebut tutup.

Hubara Restaurant

Ini adalah restaurant KOC yang terletak didalam komplek perumahan dan perkantoran KOC di Ahmadi. Jarak dari guest house (tempat dimana para engineer baru KOC untuk pertama kali diinapkan) hanya sekitar 200 meter saja, biasanya para engineer baru KOC berombongan jalan kaki ke restaurant ini untuk makan malam. Makan pagi atau siang tidak disediakan oleh restaurant ini alias tutup. Menu yang tersedia umumnya adalah soup, steak dan beberapa makanan arab yang umumnya serba daging. Harga sangat murah karena disubsidi KOC tetapi untuk bisa masuk ke restoran ini harus menunjukkan badge KOC, paling tidak penanggung jawabnya harus punya badge KOC, kecuali engineer baru yang belum punya badge masih bisa dimaafkan.
Mughal Style Restaurant
Restaurant ini terletak didalam komplek perumahan Ahmadi juga tetapi cukup jauh kalau dari guest house KOC. Tepatnya terletak di Shopping Center, kira kira dua km dari guest house atau bachelor quarter. Cukup telpon saja dari guest house, makanan yang kita pesan akan diantar. Dan jangan lupa anda harus datang ke restoran ini dulu untuk ngambil menu makanan seandainya tidak anda jumpai di guest house atau bachelor quarter.
Masakan yang bisa disiapkan di restoran ini sangat banyak sekali, lebih dari 80 jenis makanan di menunya. Kebanyakan masakan India dan Chinese, tetapi harus diingat chinese Food direstoran ini rasa Indianya kental sekali dan menurut saya sama sekali bukan Chinese Food.
One Minuite Restaurant
Maksudnya restoran satu menit, tetapi nulisnya sangat Arabish (Arab Indian English) sekali. Letaknya ditengah pasar Fahaheel, persis didepan pangkalan bongkar muat truk sayur dan juga pangkalan taxi. Sangat ramai sekali kita bisa makan berbaur dengan sopir taxi, kuli angkut dan para tenaga kerja di pasar Fahaheel. Yang makan direstaurant ini sangat majemuk sekali dari berbagai bangsa yang ada di pasar Fahaheel dan sekitarnya. Sayang pengunjungnya nggak ada yang perempuan.
Sangat terkenal dikalangan TKIwan KOC karena harganya yang murah sekali, yaitu hanya 600 fills saja sekali makan. Hebatnya lagi, bebas nambah nasi maupun lauknya, malahan kalau kita makan sedikit, tanpa AIU langsung piring kita diisi nasi lagi, pokoknya sampai sekenyangnya. Harga 600 fills hanya berlaku untuk nasi dan lauk kare ayam, daging atau ikan. Kalau kita pesan yang lain, misal teh manis jelas harus nambah beberapa fills lagi. Disamping rasa masakannya enak dan murah, kepuasan perut untuk menampung sebanyak banyaknya makanan yang jadi pertimbangan utama mengunjungi restoran ini. Sekali makan saja hari Jumat bisa untuk bertahan sampai masuk kerja kembali hari minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s