Paket Lengkap Restoran Hot Dish


Sudah setahun lebih tinggal di Mangaf, tetapi baru saat ini mengetahui ada Chinese Restoran yang sangat terkenal dikalangan expatriate, terutama expatriate Amerika yang sehari hari mondar mandir ke Irak. Restoran ini kecil sekali dan hanya terdiri dari beberapa meja saja dan terletak di pojokan hanya beberapa meter saja dari jalan raya Mecca Street. Awal mulanya saya ketemu di kantor beberapa kawan expatriate dari Amerika dan pada saat basa basi dan ngerti bahwa tempat tinggal saya di Mangaf, langsung wajahnya jadi sumringah dan berseri seri. Hi friend, sudah pernah mencoba Chinese Restaurant “Hot Dish” di Mangaf ?. Waktu saya jawab ‘belum’ langsung mereka gedruk gedruk lantai, ‘Wow ..kamu akan nyesal seumur hidup kalau belum pernah mencoba Hot Dish’ !!!!.

Penasaran nih, sore hari langsung saya cari restoran yang dimaksud dan benar sekali restorannya kecil sekali dan pada saat saya lewat didpeannya banyak bule Amerika yang ngantri karena meja yang tersedia sangat terbatas. Yang keluar dari restoran tampak sekali sumringah dan manggut manggut dengan kawannya yang sudah lama berdiri ngantri. Memang restoran enak dan selalu rame, layak dicoba ……

Keesokan harinya di kantor saya ketemu dengan kawan bule Amerika tadi, dan langsung nebak ‘gimana sudah coba Hot Dish, enak kan ?’. Karena belum nyoba, saya coba gali lagi tentang restoran yang selalu rame bule tadi, apa kelebihannya kok menjadi favorit bule. ‘Murah dan enak ya Hot Dish Restaurant ?’. ‘Hi guys, kalau kamu beli makanannya saja mungkin terasa mahal, cobalah beli ‘Paket  Lengkap” akan terasa murahnya. Apa pula ini, restoran kecil kok ada Paket Lengkap segala. Setelah ngomong panjang lebar ternyata yang dimaksud Paket Lengkap tadi adalah ‘lengkap dengan melihat waitress restoran yang cantik dan berkulit putih mulus’, kita bisa makan sambil melihat sang ‘waitrees’ yang memiliki payudara besar padat dan berisi ck ck ck…., kira kira kalau punya bayi kembar 5, baik bapak maupun si bayi nggak bakalan mati kehausan. Jadi jangan beli makanan lalu bawa pulang, rugi besar kalau cepat cepat pulang.

Langsung saja sore hari saya ajak istriku tercinta untuk ke restoran Hot Dish dan sudah terbayang menu “Paket Lengkap” yang tersohor dikalangan expatriate Kuwait tadi, sudah tentu saya nggak ceritakan apa itu menu special Hot Dish. Begitu masuk, sudah ada beberapa bule sedang makan Chinese Food pesanannya dan waitrees yang tersohor tadi belum muncul. Tetapi begitu muncul, ternyata benar apa yang dikatakan para expatriate di kantor, ‘Super Jumbo’ dan kira kira bisa dijadikan pelampung kapal kalau seandainya kita tenggelam di laut. Celakanya, rasanya akan sekali ini saja makan di restoran terkenal Hot Dish ini, karena begitu pulang istri tercinta sudah ngambek dan mengatakan kapok nggak mau lagi ke restoran ini. Kalah super ng’kali …..:) (Ardi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s