Wanita diantara rombongan ‘Harris’


Tepat jam 23.00 pintu keberangkatan menuju Luxor dibuka oleh petugas bandara Kuwait. Karena Jazeera akan terbang ke Luxor pukul 00.10. Memasuki ruang tunggu bandara Kuwait dengan tujuan ke Luxor – Mesir ternyata antrian sudah panjang, yang masih duduk belum berdiri hanya beberapa orang saja dan itupun mereka sedang ngantuk. Sempat terheran heran juga ternyata yang antri semuanya ‘Harris’, tenaga kerja mesir yang bertugas sebagai penjaga rumah atau apartment di Kuwait. Setelah clingak clinguk kiri dan kanan ternyata tidak ada penumpang perempuan sama sekali, hanya kita bertiga saja.

Petugas kebersihan,bandara Kuwait dan juga petugas Al Jazeerapun banyak yang mengira kita salah tempat tunggu dan bertanya ke saya dengan wajah heran, ‘Will you go to Phillipine, Madame ? ”. ”No Luxor”; jawabku singkat. Semua penumpang tujuan lain terheran-heran melihat ada tiga bidadari cantik diantara ‘Haris’, barangkali mereka berpikir kok ada Perawan Di Sarang Haris. Saya sempat berpikir, apa memang tidak pernah ada penumpang perempuan menuju Luxor, padahal luxor kota tujuan wisata. Saya juga sempat bertanya ke petugas pintu ruang tunggu keberangkatan bandara,”adakah pintu tersendiri khusus untuk perempuan ?”. Jawabnya jelas “tidak”. Untungnya para petugas bandara Kuwait sangat sigap dan menghargai wanita, kita langsung masuk tanpa harus ngantri. Perlu perjuangan tersendiri untuk membawa mas Ardi masuk karena dia masih ditengah tengah antrian.
Diatas pesawat pun masih ada kejadian-kejadian yang menggelikan dan menjengkelkan. Pesawat yang kita tumpangi belum berhenti mendarat si rombongan ”Harris” sudah berdiri dan berebut pintu keluar. Sehingga pramugari-pramugari berteriak-teriak untuk menyuruh mereka duduk kembali. Gaduhnya luar biasa, maklum sudah bertahun tahun mereka di Kuwait sendiri dan tidak pernah bertemu keluarga. Parahnya lagi, disaat cek passpor juga gaduhnya minta ampun dan saling serobot. Sampai petugas imingasi Luxor marah-marah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s