Cari Hangat Di Musim Dingin


Musim dingin di Kuwait sudah mendekati puncaknya pada awal January 2009 ini. Tanggal 4 Jan 2009 temperatur diluar sudah menunjukkan angka 0 Derajat Celcius dan berdasarkan radio yang kita dengar tiap hari, dibeberapa tempat sudah banyak yang mencapai – 5 Derajat Celcius yang berarti beberapa hari mendatang temperatur akan bertahan diskitar 0 Derajat Celcius atau malahan turun lebih rendah lagi. Sarung, selimut, jaket, sweater, sleeping bag, topi hangat, sarung tangan dan penutup telinga sudah dikeluarkan semua, jadinya bukan malah hangat tapi malah kedodoran nggak karu karuan dan dipandang tidak sedap.

Anak anak, Ayu dan Dinda yang biasanya tidur sendiri juga sudah menyerah dan minta tidur berdesak desakan satu tempat tidur berempat agar lebih hangat. Heater pemanas ruangan juga langsung diset maksimum, tetapi tetap saja tidak dapat menghangatkan ruangan yang jadi terasa terlalu besar dan dingin. Menginjak lantai rasanya seperti sedang berdiri di bongkahan es batu sehingga kemana mana sandal tidak pernah terlepas sedikitpun.
Usaha untuk menghangatkan badan tidak berhenti begitu saja, Dinda menelusup masuk kedalam baju ayahnya untuk mengurangi angin dingin yang entah masuk k ruangan dari mana. Segala macam ide dan cara yang lebih ampuh lagi agar masih bisa tetap hangat didalam ruangan.harus dicoba, diantaranya adalah mengelilingi heater pemanas ruangan dan tidak lupa agar betah jongkok didepan heater sediakan juga chest nut untuk dipanggang diatas heater pemanas atau jagung. Kalau punya daging mentah,bisa juga dipanggang diatas heater pemanas ruangan untuk dijadikan steak yang lezat, sudah tentu heater harus dikorbankan. Tetapi hati hati, cara seperti ini pasti tidak dianjurkan pabrik pembuat heater.

Biar lebih hangat lagi, kita masih harus berjuang lagi yaitu masak masakan. Nggak peduli nggak ada yang bisa masak dan hasil masakannya gosong yang penting semua terlibat dan ngumpul didepan kompor atau panggangan steak/sate. Yang pingin bikin sate atau steak mau nggak mau ya harus buat sendiri meskipun daging yang dipanggang hanya sepotong kecil , manggangnya harus selama mungkin biar udara lebih hangat, gosong nggak apa apa bau gosongnya yang kemana mana bisa mengurangi hawa dingin juga dan perut tambah lapar.

Kekenyangan langsung tidur berdempet dempetan lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s