Nyoba Salon Kecantikan Laki Laki Kuwait


Salon kecantikan tidak hanya untuk wanita saja, di Kuwait kebanyakan salon untuk laki laki. Salon kecantikan wanita jauh lebih sulit dicari daripada salon laki laki. Umumnya salon kecantikan laki laki letaknya di tempat tempat strategis dan dijalan utama sedangkan salon wanita ngumpet di apartment apartment yang sekaligus berfungsi sebagai tempat tinggal juga. Karena saking banyaknya salon kecantikan laki laki, maka bisa disimpulkan bahwa laki laki Arab sangat ganjen, senang bersolek, pokoknya kemana saja selalu rapi dan wangi.
Di saat kita JJS ( Jalan Jalan Sore ), tanggal 17 Nov 2008 lalu, Saya, Mas Ardi, Ayu dan Dinda mempunyai tujuan ke Toko Buku di Fahaheel ada sesuatu yang akan dicari. ” Wah saya mau potong rambut,” celetuk Mas Ardi. Rasanya nggak puas kalau nggak mencoba sendiri salon Arab. Tanpa disadari Mobil berhenti di depan salon khusus laki laki . Saya dan anak anak menunggu di dalam mobil. Inilah cerita pengalaman mencoba potong rambut di Kuwait. Saya ijinkan mas Ardi menyempatkan diri untuk mencoba salon laki laki, sengaja saya pilihkan yang tempatnya mentereng di samping apartment lama  di Mecca Street. Hair Stylernya namanya Muhammad, lahir di Kuwait tetapi sebenarnya warga negara Jordan. Ayahnya dulu staff KOC juga, tetapi sekarang sudah pensiun dan tinggal di Amman, Jordan.
Setelah basa basi sebentar, langsung rambut mas Ardi dipotong dengan rapih. Model rambut yang sedang ngetop disini adalah ‘potong batok’ atau setengah tempurung kelapa. Tetapi jelas saya nggak ijinkan mau ikut ikutan mode anak muda Arab. Karena ingin tahu apa saja jasa salonnya, maka sengaja saya biarkan apa saja yang dilakukan terhadap rambut dan wajah mas Ardi. Ternyata, dia menemukan rambut putih di kepalanya, langsung saja tanpa A-I-U rambut disemir dengan pewarna rambut warna hitam dari Jerman, katanya kwalitas nomor satu. Nggak apa apa, wong pingin tahu. Tahu tahu wajahnya dipegang pegang dan diolesi cairan seperti aspal hangat berwarna kuning. Setelah saya tanyakan ternyata wax untuk menghilangkan rambut halus diwajah. Belum selesai kagetnya, wajah diolesi juga dengan cairan wangi yang saya sendiri tidak tahu apa gunanya. Saya hitung hitung, wajah diolesi 4 macam cairan wangi dan rambut 3 macam cairan wangi. Wangi dicampur wangi dan ditambah wangi jadinya pusing tujuh keliling dan berkunang kunang mencium aneka macam wewangian Arab.

Sebelum ritual potong rambut selesai, rambut dibilas bersih dengan air hangat, celakanya tangan orang Arab sangat besar dan bertenaga sekali sehingga pada saat mengeringkan rambut kepala nampak di obok obok kekiri kanan dan atas bawah dengan sangat kuatnya. Hair Dryer yang biasanya kecil dan nyaman di kepala pada saat rambut dikeringkan, di salon ini ternyata sangat kuat anginnya dan besar sekali, suaranya mirip helikopter. Kenapa Hair Dryernya kok besar sekali, jawabnya ternyata sederhana kalau pakai hair dryer kecil orang Arab akan tertidur terkena angin sepoi sepoi dari hair dryer kecil.

Nah. setelah menunggu di mobil hingga 1 jam lamanya. Anak anak sudah protes semua. Lama benar…tukang foto pun sudah bosan menunggu. E, tanpa pikir panjang Mas Ardi nyeletuk ” Ntar ..mbayar  KD 10 kok cepet cepet pulang, pijetnya kan belum… rugi kalau cepet cepet.

Baca Juga :

Advertisements

One response to “Nyoba Salon Kecantikan Laki Laki Kuwait

  1. bayarnya brapa klo di rupiahkan..??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s