Volley Dan Nasi Goreng


Apa hubungannya Volley dengan Nasi Goreng ? Jelas nggak ada hubungannya, tetapi di Kuwait semuanya serba bisa dihubung hubungkan. Memasuki musim dingin dimana temperatur udara mulai turun terus, aktifitas olahraga bagi warga negara Indonesia yang tinggal di Kuwait khususnya para enginer KOC, Schlumberger, Corpro dan lain lain tidak lain adalah Volley. Karena udara cukup dingin, tentu paling nikmat kalau makan dan minum yang hangat hangat. Karena hampir semua pemain pembaca setia blog ini dimana tertulis jelas dihalaman depan keahlian saya hanya bikin ‘nasi goreng’, he he maka jelas tuntutan pemain volley adalah ‘nasi goreng bu Gendut’ yang sangat tersohor di seluruh jagat internet atau jagat blogger.

Olah raga pagi ini diadakan di lapangan Volley Mangaf-Fahaheel, tempat yang bagus dan indah ditepi laut Arabian Gulf. Tempat ini merupakan sarana olah raga gratis yang selalu penuh pada saat ‘spring’ dan winter saja. Tidak hanya lapangan Volley saja, lapangan bola basket, jogging track dan beberapa sarana outdoor juga ada. Tempatnya memanjang sepanjang pantai antara Mangaf sampai Al Quds di Fahaheel. Aktifitas juga macam macam ada yang sekedar jalan jalan, olah raga, mandi di laut sampai melamun sambil memandang laut seolah olah kampung halaman sudah dekat dan hanya disberang laut.

Aktifitas Volley hanya dilakukan setiap jumat pagi jam 07:00 saja, air minum mineral selalu tersedia hasil dari ‘saweran’ para peserta volley. Penghangat badan lain seperti saya sebutkan diatas adalah sukarela dari ibu ibu yang bersedia menyediakan saja, kadang pisang goreng, mpek mpek Palembang, kacang hijau atau yang lainnya. Yah, namanya jauh dari kampung halaman, segala macam aktifitas yang biasa biasa saja kalau di Indonesia. Lain halnya di Kuwait ‘seolah olah’  semuanya serba luar biasa nikmat. Walaupun hanya sekedar nasi goreng saja.

Hari Jumat tanggal 14 November 08 kemarin termasuk hari yang luar biasa, karena menu hari itu tidak cuma nasi goreng saja tetapi juga ada bubur kacang hijau dan selesai Volley, masih ada undangan ‘nasi uduk’. Saya perhatikan yang paling ‘sumringah’ adalah para engineer baru KOC, disamping bisa ‘perbaikan gizi’ hari ini mereka juga bisa cuti tidak ‘masak memasak ‘ lagi di apartment. Mbungkus pula untuk makan siang dan makan malam, apa ya masih enak kalau untuk makan malam ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s