Ayah Bisa Berenang


Waow, baru kali ini saya melihat ayah pandai berenang. Udah bertaon taon kalau Dedek berenang ayah nggak mau ikutan, bisanya cuma gaya batu doang, sekali nyemplung langsung tenggelam. Biasanya ayah paling takut sama air, jangankan air kolam renang, mandi saja jarang jarang. Ussss…ini rahasia dedek. Untuk masuk dan kita bisa berenang bebas harga tiket Jd 12/ orang. Perjalanan dari Amman menuju Dead Sea sekitar 50 Km.

Tapi kali ini ayah mandi di laut, njemplung di Dead Sea dan mengapung nggak bisa tenggelam. Air lautnya asiiin sekali, kalau kena mata pedihnya bukan main. Terkena air garam, kulit jadi licin sekali seperti kulit belut. Tetapi kalau ada luka atau bekas garukan rasanya perih dan gatal sekali, setelah beberapa saat baru hilang sendiri.

Kalau bunda badannya gendut dan gede, nggak heran kalau di air tawar maupun di air asin pasti mengapung, isinya angin. Air asin dan lumpur dari dead sea ini dipercaya bisa mengobati banyak penyakit kulit. Rasanya benar sekali, kulit kasar bisa halus dan licin seketika, jerawat juga bisa mengering meskipun sesaat terasa perih terkena asin air laut. Oh iya, sampai saat ini belum ada kuman atau organisme yang bisa hidup di air atau lumpur yang kandungan garamnya setinggi dead sea.

Selain main main di laut sambil mengapung, main lumpur dead sea juga menyenangkan. Seluruh badan hitam tetapi kulit jadi halus dan mulus. Lumpur bisa nyari sendiri, tetapi kalau nggak mau susah juga banyak yang nawarin lumpur dead sea, harganya JD 3 satu ember. Kalau yang dalam kemasan kosmetik bagus juga ada dan katanya diekspor juga ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia. Enak juga bisa ekspor lumpur. Lihat tuh, jadi tambah cantik nggak aku sekarang ?. (Dedek Dinda)

Baca Juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s