Umroh Berangkat dari Kuwait


Tanggal 24 Juli lalu, sebelum Ardi’s Family pulang mudik ke Indonesia sempat melakukan perjalanan Umroh ke Mekkah selama 4 hari. Kita akan berbagi pengalaman selama kita melakukan perjalanan dari Kuwait ke Jeddah yang kita urus sendiri. Langkah awal yang saya lakukan adalah memesan tiket Al Jazeera Airways via internet dan bisa pilih sendiri harga tiket termurah dan sesuai dengan tanggal keberangkatan yang kita inginkan . Setelah tiket kita pegang, baru kita mengurus Visa Umroh di Ibrahim A. Pinto Fahaheel . Untuk biaya pengurusan Visa dikenakan sebesar KD 15/orang. Dan proses pembuatannya antara 1 hingga 2 minggu. Masa berlaku Visa hanya 1 bulan. Cukup sabar dan deg-degan juga menunggu Visa Umroh jadi, karena yang kita urus Tiket duluan bukan Visa. Bayangkan saja kalau urusan Visanya meleset jauh dengan tanggal penerbangan yang kita tetapkan. Bisa berabe. Alhamdullilah semua lancar.

Pasti ada yang bertanya tanya kenapa memilih pesawat itu, karena sudah kita bandingkan dengan yang lainnya itulah yang paling murah. Harga tiket untuk kita berempat hanya Kd 109 one way. Harga tiket pulangnya sama. Jadi harga tiket Kuwait – Jeddah -Kuwait Kd 54.5/orang/pp. Kalau dirupiahkan sama dengan Kd. 54.5 x Rp.34.000,-= Rp. 1.853.000,- pulang pergi per orang. Sebenarnya pesawat menuju Jeddah cukup banyak diantaranya Kuwait Air, Saudi Airlines, Emirate, Etihad dan ada beberapa lagi. Hanya yang sering menjual tiket murah hanya Jazeera.

Kita Berangkat dari Kuwait International Airport Jam 18.20 dan tiba di Jeddah jam 21.00. Tidak ada perbedaan waktu antara Jeddah dan Kuwait. Setelah tiba di Bandara King Abdul Aziz Airport Jeddah kita dijemput sopir Taxi langganan kita di Jeddah, orang Indonesia namanya pak Idrus. Taxi dari Jeddah ke Makkah sekitar SR. 100 dan bisa lebih mahal atau murah tergantung dari negosiasi. Jarak Jeddah ke Mekkah hanya sekitar 70 km. Kalau langsung Madinah, jaraknya lebih kurang 300 km.

Hotel di Mekkah banyak pilihan. Kita menginap di Hilton. Kenapa Hilton. Karena letaknya didepan Masjidil Haram. E.., kalau ditinggal Mas Ardi ke Masjid duluan, bisa langsung lari…mengikuti dari belakang. Jadi enggak saling tunggu menunggu. Harga Hotel Hilton per malamnya Kd 69.76 dan booking hotel cukup dilakukan di Al Abduljalil Tour di Dawliah Commercial Center – Safat, Kuwait City. Kita di Mekkah 4 hari saja, tapi…..kalau masalah Hotel dimana akan menginap ? Kita kembalikan ke selera masing masing. Di Dawliah anda juga bisa booking hotel yang jauh lebih murah dari Hilton, sudah tentu jarak dengan Masjid sedikit lebih jauh. (Susy)

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s