Rekreasi Di Kuwait


Banyak tempat hiburan di Kuwait tetapi yang paling disukai anak anak dan saya tentunya adalah nonton film. Gedung Bioskop cukup banyak dan semuanya tergabung dalam Cinescape, kalau di Indonesia mirip dengan Cinema 21 milik pengusaha Sudwikatmono. Taripnya semua sama KD 3 (sekitar Rp 100.000) tetapi kalau hari senin cukup bayar separuh harga saja atau KD 1.5, tentu saja antrian jauh lebih panjang kalau hari Senin seperti gambar disamping. Gedung Bioskop di Kuwait cukup berdekatan sebagai contoh Al Kout dan Ajial terletak di Fahaheel, Al Fanar dan Marina terletak di Salmia.

Secara umum tempat tempat rekreasi keluarga cukup banyak di Kuwait, mungkin juga sangat berlebihan dibanding jumlah penduduknya yang sedikit dan umumnya tempat hiburan ini terletak di pantai, mulai dari hiburan biasa sampai yang hi end, sebut saja diantaranya :

  • Taman Hiburan Keluarga dimana pengunjung bisa naik komidi putar, kereta api mini dan semacamnya : Entertainment City, Kuwait Magic, Al Shaeb Leisure Park dan lain lain dengan ukuran kecil di sepanjang pantai Arabian Gulf dan ada juga di Hawally persis disamping Jareer Bookstore.
  • Water Park seperti kolam ombak, kolam anak anak : Aqua Park, The Water Front
  • Kuwait Tower, merupakan menara identitas Kuwait dimana pengunjung bisa naik sampai ke puncak menara untuk melihat panorama Kuwait yang indah dari ketinggian
  • Musical Fountain : merupakan auditorium khusus untuk pertunjukan musik. Untuk penggemar musik, anda bisa bergabung ke Kuwait Singers, hubungi 563 7787 atau 563 8124, Ahmedi Music Group dapat dihubungi di 372 8464 or 372 9689. Yang aliran dangdut, keroncong dan pop Indonesia tempo dulu (maklum sudah lama nggak ngikuti perkembanganmusik pop Indonesia) bisa bergabung latihan musik di KBRI.
  • The Yachting Club : Nah yang ini klub mancing orang orang Kuwait terletak dekat Sultan Center di Salmiah. Keanggotaan club hanya bagi yang memiliki Kapal sendiri, bagi yang tidak memiliki kapal bisa sewa atau numpang saja salah satu kapal yang akan melaut. Saat tulisan ini dibuat jumlah kapalnya 265, artinya jumlah anggotanya kurang dari 265 karena ada yang memiliki beberapa kapal setiap orangnya. Umumnya mereka senang kalau kita tumpangi apalagi kalau kita puji kapalnya yang megah dan mewah. Club yang lain adalah The Fahaheel Fishing Club letaknya di Fahaheel. Pemilik jet ski umumnya juga tergabung dalam clubs dan di Kuwait sudah merupakan suatu hal yang umum kalau menjumpai kapal atau jet ski jalan jalan di darat atau di jalan raya pada saat hari libur. Maklum orang Kuwait sangat menggemari olah raga air.
  • Olahraga yang kurang umum di Kuwait seperti Badminton ternyata juga punya penggemar sendiri dan tempatnya di Gulf English School, sayang di Sport Center KOC tidak pernah saya jumpai meskipun bekas lapangannya ada. Kalau olah raga lain seperti Tenis, Bowling tidak sulit untuk dicari. Cricket sangat populer di Kuwait terutama di kalangan orang India dan Pakistan. Hampir semua lapangan parkir dipakai untuk bermain Cricket kalau temperatur udara memungkinkan.
  • Olahraga Air juga seabreg, kolam renang laki laki dan wanita dipisahkan dan kebanyakan kolam renang dalam gedung tertutup. KOC juga memiliki sarana kolam renang di Ahmadi, gratis dan hanya nunjukin badge KOC saja. Kuwait juga banyak memiliki klub menyelam; Dive Caroline (PADI) berlokasi di Messilah Beach Hotel, Tel/Fax 562 5313; BBR Dive Center (PADI) berlokasi di Salwa Area 6 Tel 565 1075 & Mantas Dive Club (BSAC) Tel/Fax 539 4937
  • Club Otomotif paling bikin grogi, maklum di Indonesia mas Ardi cuma tergabung dalam club VW Kodok yang rata rata umur mobilnya sudah seusia dengan almarhum kakek saya, dan di Kuwait club automotifnya rata rata kelas Hi End seperti Porsche Club, Hummer Club, Limmousine Club, Sport Car Club. Lalu VW kodok punya club nggak ya di Kuwait ? Nah ini yang jadi pemikiran mas Ardi setiap hari karena ternyata sampai saat ini baru ketemu dua mobil VW Kodok kuno, yang lainnya New Beetle.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s