Hotel Di Kuwait


Maaf, bukan monitor anda yang rusak atau mata anda yang kabur apabila melihat gambar Hotel JW Marriot disamping, tetapi memang seperti itulah suasana Kuwait pada saat musim panas. Debu tebal dimana mana dan jarak pandang terbatas.
Standard akomodasi di Kuwait termasuk tinggi, hotel hotel umumnya bintang 5 dan room rate umumnya sama sekitar KD 60 – KD 80. Jadi nggak usah pusing pusing memilih hotel di Kuwait, pilih saja salah satu yang terdekat dengan tempat dimana anda sehari hari beraktifitas.

Hotel bintang 5 adalah :
Le Meridien
Ada dua Hotel Le Meredien, yang satu di Arabian Gulf Street di pantai dan dekat Marina Center dan satunya lagi di Fahad Al Salem Street ditengah kota dan dekat sekali dengan tempat shopping Muthana Complex.
E-Mail:mailto:bcenter@meredien.com.kw , sales@meridien.com.kw
P.O.Box: 26302 Safat, 13124 Kuwait
Tel. 965-245-5550 , Fax 965-243-8391

JW Marriot
Terletak ditengah kota persis didepan Al Muthana Mall. Dari jauh nampak jelas karena logo namanya besar sekali. Sayang belum pernah masuk sehingga tidak bisa cerita banyak.

Sheraton
Hotel ini terletak di daerah Safat, kalau nggak salah di Fahad Al Salem Street juga (diperempatan), tengah kota Kuwait. Dekorasinya sangat arabic sekali. Sekitar 12 Km dari bandara international kuwait. Nggak jadi makan malam di restaurant hotel karena mas Ardi lebih tertarik ke toko sepatu safety Caterpillar didekatnya. Lamaaa sekali akhirnya kenyang sendiri. Coba hubungi
E-Mail: central@dns.sheraton.com.kw
965- 242-2055 , fax 965-244-8032
P.O.Box: 5902 Safat, 13060 Kuwait

Swiss Bel Hotel
Hotel ini jadi satu dengan Al-Muthana Mall, pengunjung bisa keluar masuk ke mall dengan nyaman. Pintu masuk utama hotel ngumpet dibelakang mall. Tampaknya ‘hanya yang tau’ saja ngerti bahwa Al Muthana Mall adalah Swiss Bel Hotel.

Safir International
Hotel ini di Dasman dekat pantai juga. Datang ke Hotel ini bukannya mau nginap, tapi mau coba restaurantnya dan tentu live musicnya. Dilantai paling atas (lantai 19) ada Failaka Restaurant dengan masakan continentalnya. Ada restaurant Iran Shrin Banu, live musicnya sangat Iran sekali jadinga sangat menarik. La Palma menyediakan menu buffet, kami nggak mampir karena nggak ada live musicnya. Nah anak anak sukanya Sushi maka selalu saja menyempatkan mampir ke Kei Restaurant meskipun hanya mbungkus beberapa biji saja. Kalau sekedar croissant dan coklat susu bisa datang ke La Pattiserie. Kenyang deh, ngapain harus nginep segala kalau tujuan cuma pingin nonton Live Music.
Coba hubungi :
sik@safirhost.safirintl.com.kw
Tel. 965-253-3000 Fax 256-3797

Crowne Plaza,
Hotel ini paling dekat dengan airport dan memiliki restaurant restaurant enak (menurut saya). Al Ahmadi Restaurant menyediakan menu international buffet. Al Noukhaza dengan masakan seafood, Sakura jelas menjajikan masakan Jepang dan Ayam Zaman saya kira restaurant Indonesia ternyata restaurant Lebanon dan anda bisa pesan Shisha – rokok arab yang cara menghisapnya pakai botol berisi air besar, Shabestan menyajikan masakan khas Persia. Pada saat blog ini ditulis Jun 08, Hotel sedang direnovasi. Fasilitas olahraga dan Gym menurut saya paling bagus di Kuwait. Untuk menjadi anggota Nautilus Fitness Center ternyata bisa negosiasi atau tawar menawar. Telp : 965-474-2000 Fax 965-4732020

Messilah Beach Hotel,
Seperti namanya terletak persis dipinggir pantai di Messilah. Belum pernah masuk. Tel 965-5624111 , Fax 965-562-9402 ,e-mail: mbh@messilah.com.kw

SAS Radisson,
Salwa, sering mampir karena selalu lewat didepannya kalau menuju ke rumah pak Dyno, salah satu staff KBRI. Menurut saya restaurannya juga enak, terutama bagi lidah Indonesia seperti saya. Fasilitas Fitness lumayan bagus tetapi kurang jelas ada membership atau tidak. Sering ada Quiz Nights di lobby lounge sehingga cukup ramai dan menarik. Tel 965-575-6000 Fax 965-5750155 , e-mail: mar@kwizh.sih.dk

Hilton Mangaf
Dekat dengan apartment tempat tinggal saya, terletak dipinggir pantai dengan halaman yang sangat luas. Dari ukuran panjang pagar, mungkin hotel ini yang paling luas diseluruh Kuwait. Sudah letaknya di pantai, hampir disemua tempat ada air mancur atau kolam ikan tetapi belum ada ikannya atau mungkin pada mati airnya panas. Karena hotel ini sering dipakai training atau meeting staff KOC, maka mas Ardi sudah nggak mau lagi diajak makan ke Hotel ini. Bosen dan sudah hapal rasanya.

Al Manshar Rotana Hotel
Terletak di Fahaheel, hanya beberapa langkah saja ke pasar Fahaheel. Enak untuk jalan jalan bagi yang suka shopping karena hotel ini menyatu dengan Al Manshar Mall.Belum sempat nyoba restaurannya karena banyak sekali restaurant di Al Manshar.

Ibis Salmiya Hotel
Terletak di Salmiya ditengah tengah pertokoan dan mall ‘High Class’. Kalau tujuannya ingin belanja branded product atau barang bermerek dari rumah mode Paris, Parfum, jam tangan dan accesoris mewah, nginap dihotel ini yang paling cocok.

Dimanapun anda menginap, jangan lupa untuk minta discount. Apalagi kalau anda bisa menunjukkan badge KOC selalu saja ada special rate untuk karyawan KOC. (by: Susy)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s